BP2MI Sulut Bahas Migran Day Tahun 2022 Dengan Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) menerima Kunjungan kerja (Kunker) dari kepala UPT BP2MI provinsi Sulawesi Utara, Senin 7 November 2022.

Dalam kunjungan tersebut, BP2MI di terima langsung Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dan para kepala OPD Pemkot Kotamobagu.

Kepala UPT BP2MI Provinsi Sulut di Manado Hendra Makalalag menjelaskan, kunjungan kali ini dalam rangka memastikan perayaan Migran Day di Kotamobagu dan puncak pelaksanaan tanggal 18 Desember 2022 yang di dahului dengan Road show.

“Jadi ada 5 (Lima) titik secara nasional di tetapkan antara lain, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sulawesi Utara,” ujarnya.

Hendra mengatakan, untuk Sulut di pusatkan di Kotamobagu dan ini merupakan event yang sangat luar biasa, kesiapan panitia pusat dan Panitia lokal sudah di sampaikan ke Pemkot Kotamobagu serta di sambut dengan antusias.

“Karena peluang ini, di manfaatkan oleh Pemkot Kotamobagu untuk ajang promosi produk lokal dan akan di laksanakan 3 rangkaian kegiatan yakni Jalan sehat, Drag Race, dan festival Coffee. Dan di festival Coffee ini kami melibatkan UMKM di persiapakan tempat juga untuk promosi hasil Coffee dari Kota Kotamobagu,” ungkapnya.(*Dp)