87 CPNS Boltim 2019, Terima SK 100 Persen

0

BOLTIM – Sedikitnya 87 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Formasi Tahun 2019 akhirnya resmi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) seratus persen di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim setelah menerima SK Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si dalam acara penutupan pelatihan dasar (Latsar) CPNS dilantai tiga kantor bupati belum lama ini.

Diketahui acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara (Sulut), Toman Hutapea, SH, MH, Pimpinan dan Anggota DPRD serta pejabat eselon II dan III dijajaran Pemerintah Daerah Boltim.

Kesempatan itu pula, Bupati Sachrul menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme sebagai ASN. Kata dia, integritas adalah sebuah karakter seseorang.
Sebab itu, ASN yang memiliki integritas yang kuat dapat dipastikan jalan hidupnya juga akan benar. Bupati pun mengatakan, materi yang diterima sejak menjalani latihan dasar tidak ketika lulus menyandang status ASN seratus persen. Tetapi harus terus belajar.

“Saya ingin kalian itu menjadi ASN Bolaang Mongondow Timur hebat-hebat. Siap pakai dan siapa bekerja di SKPD mana saja,” kata Bupati. Sembari, berpesan, sebagai ASN yang baru harus menghormati para senior, luwes, mudah bergaul dan bersahabat kepada siapa saja. Dengan begitu, bisa memperkaya pengetahuan dan pengalaman.

“Jadilah ASN yang luwes, mudah bergaul dan bersahabat. Banyak bersahabat, maka Anda akan mendapatkan banyak ilmu, “katanya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Boltim, Moh Rezha Mamonto,S.Kom ketika ditemui wartawan menambahkan, sebanyak 87 CPNS telah selesai mengikuti Latsar dengan baik. Masing-masing golongan II berjumlah 22 orang. Sedangkan golongan III sebanyak 65 orang.

Penulis : Budi S Mamonto