Bupati Bersama Ketua TP.PKK Boltim Sholat Idul Adha di Lapangan Bogani Kotabunan

0

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim),  Sam Sachrul Mamonto bersama Ketua TP PKK Boltim Seska Ervina Budiman melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah bersama masyarakat di Lapangan Bogani Kotabunan, Minggu 10 Juli 2022.

Shalat ied yang dipimpin Imam Masjid Al-Ikhlas Kotabunan, Muklis Noyo tersebut berlangsung khusyu dan Khidmat.

Adapun materi khotbah dibawakan  Abdul DJohar Makangiras dengan judul Meneladani Ketaatan dan Keteguhan Nabi Ibrahim Alaihissalam.

Sachrul mengatakan, momentum Idul Adha ini adalah bagaimana umat muslim meneladani keikhlasan dan kesabaran nabi Ibrahim AS.

“Lewat momentum ini, saya berharap umat islam terus menumbuhkan rasa pengorbanan bagi keluarga maupun demi kemajuan daerah, yang pada intinya tentang bersedekah,“ ujarnya.

Lewat kesempatan ini, ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kotabunan dan Bulawan Bersatu yang begitu antusias melaksanakan shalat idul adha ini.

“Untuk seluruh panitia shalat idul adha saya berikan apresiasi. Begitu pun dengan masyarakat Bulawan dan Kotabunan yang turut serta berkurban sapi maupun kambing. Itu artinya, mereka tergugah mengorbankan hartanya yang mengikuti apa yang telah dianjurkan oleh Allah SWT,” tutupnya.(bm)