Wujud Nyata Sinergitas, Pelepasan Purna Bhakti Prajurit TNI dan Anggota Polri Digelar di Mapolresta Manado

0

INDO NEWS – Nuansa sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri tergambar jelas di halaman Mapolresta Manado, Kamis (7/7/2022).

Pagi itu berlangsung Upacara Pelepasan Purna Bhakti Prajurit Kodim 1309/Manado dan Anggota Polri Polresta Manado periode 1 Januari hingga 1 Juli 2022.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Upacara pelepasan Prajurit TNI dan Anggota Polri yang memasuki masa purna bhakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas, soliditas, dan kekeluargaan antara TNI dengan Polri,” ujarnya, Kamis siang, di Mapolda Sulut.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, melalui momen ini diharapkan bisa semakin mempererat jalinan kemitraan TNI-Polri.

“Diharapkan dengan momen ini akan memperkuat silaturahmi, kemitraan, dan kerjasama TNI-Polri terutama dalam bertugas untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Informasi diperoleh, terdapat 23 personel TNI-Polri yang purna bhakti terdiri dari, 8 Prajurit Kodim 1309/Manado dan 15 Anggota Polri Polresta Manado.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVII Dim/1309 Koor Cab Rem/131 PD XIII/Merdeka, Ketua Bhayangkari Cabang Manado, para Pejabat Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado, serta Kapolsek jajaran.

(Gito Mokoagow)