Anak Petani ini Raih Predikat Siswa Teladan Diktukba Polri 2022 Polda Sulut

0

INDO NEWS – Prestasi membanggakan ditorehkan Glenfil Daniel Kuntag. Anak petani asal Sangtombolang, Sangkub, Bolmong Utara ini, berhasil meraih predikat sebagai Siswa Teladan dengan nilai 81,10 dalam Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022 Polda Sulut.

Atas prestasinya tersebut, Glen, panggilan akrabnya, mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno.

Piagam diserahkan langsung oleh Irjen Pol Mulyatno, di tengah-tengah berlangsungnya Upacara Penutupan Diktukba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Karombasan, Manado, pada Kamis (7/7) pagi.

Selain itu, Irjen Pol Mulyatno juga memberikan penghargaan kepada tiga Siswa berprestasi lainnya, masing-masing dengan predikat Siswa Cendekia, Siswa Trengginas, dan Siswa Tertabah.

Ditemui usai upacara, Glen pun tak dapat menyembunyikan rasa syukur, bangga sekaligus haru atas prestasi yang berhasil diraihnya tersebut.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Meski ayah saya petani dan ibu saya ibu rumah tangga, saya bisa jadi polisi dan meraih prestasi sebagai Siswa Teladan,” kata anak pasangan Felix Mangendehe dan Aketi Kuntag ini.

Lanjut Glen, menjadi polisi merupakan cita-citanya sejak kecil. Untuk itu, ia telah mempersiapkan diri sejak awal agar cita-citanya itu tercapai.

“Meski berasal dari keluarga sederhana namun saya tetap semangat mewujudkan cita-cita, dan sekali mendaftar langsung lolos,” tutur lulusan SMA 1 Bintauna tahun 2020 jurusan IPA ini.

Dikisahkan Glen, banyak tantangan yang dihadapinya saat mendaftar calon Anggota Polri.

“Rumah saya jauh dari Polres Bolmong Utara. Kadang tidak punya uang transport ke Polres untuk ikut seleksi awal, sehingga sering dibantu teman-teman dengan memberikan tumpangan kendaraan,” kenangnya.

Kini, Glen pun bertekad akan menjadi polisi yang baik dan bertanggungjawab.

“Saya akan bertugas dengan sebaik-baiknya agar bisa membanggakan keluarga dan berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” harapnya.

Di akhir sesi wawancara, Glen pun mengajak generasi muda lainnya yang berminat mendaftar calon Anggota Polri agar tetap semangat.

“Untuk teman-teman yang akan mendaftar polisi agar tetap semangat. Jangan dengarkan perkataan mereka yang bilang kalau mau masuk polisi itu harus bayar ini itu,” pungkas Bintara remaja kelahiran Manado, 23 Desember 2002 ini.

Diketahui dalam upacara tersebut, Irjen Pol Mulyatno melantik 309 Siswa resmi menjadi Anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), setelah selesai menjalani pendidikan selama kurang lebih lima bulan di SPN Polda Sulut.

(Gito Mokoagow)