Irjen Pol Mulyatno Sharing Wawasan Kebangsaan di DPRD Sulut

0

INDO NEWS – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno menjadi keynote speaker dalam kegiatan pembekalan narasumber dan sosialisasi wawasan kebangsaan, di kantor DPRD Provinsi Sulut, Kairagi, Manado, pada Selasa (21/6/2022) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Andi Silangen beserta sekretaris, anggota, dan staf, juga para akademisi serta perwakilan tokoh masyarakat.

Adapun materi yang disampaikan Irjen Pol Mulyatno adalah terkait pengertian wawasan kebangsaan dan juga Empat Konsensus Dasar Bangsa yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ditemui sesaat usai kegiatan, Irjen Pol Mulyatno mengatakan, wawasan kebangsaan itu harus terus ditingkatkan supaya kita semakin sadar akan wawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan, bagi setiap warga negara itu adalah penting sekali. Dalam rangka berkontribusi untuk menjaga kelangsungan dan merawat kebangsaan ini, supaya negara kita tetap jaya abadi,” ujarnya.

Irjen Pol Mulyatno berharap, wawasan kebangsaan yang didasarkan pada Empat Konsensus Dasar Bangsa tersebut, harus dipahami dengan baik.

“Jadi, wawasan kebangsaan itu harus dipahami, dihayati, dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, supaya negara kita ini makin lama makin kuat, serta makin jaya,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Turut mendampingi Kapolda yakni, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

(Gito Mokoagow)