Disdikbud Boltim Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis

0

BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kembali akan membuka pendaftaran kursus bahasa Inggris secara gratis bagi putra-putri yang ada di kabupaten Boltim.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yusri Damopolii, bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait program kursus bahasa Inggris secara gratis dari kementerian Pendidikan RI ini. “Program ini berkat lobi dari pak Bupati Sam Sachrul Mamonto beberapa waktu lalu di kementerian Pendidikan RI dan ini akan kami sosialisasikan terus ke masyarakat agar kuota peserta akan segera terisi,” kata Kadis.

Ia juga menambahkan bahwa kuota yang diberikan Kemdikbud untuk kabupaten Boltim ini sebanyak 1000 peserta dan yang saat ini sudah terdaftar sekitar 600 peserta. “Hasil lobi dari pak Bupati ke kementerian kita mendapatkan 1000 kuota peserta, dan saat ini yang sudah terdaftar sebanyak 600 peserta, sisanya akan kami sosialisasikan lagi di masyarakat agar kuota yang diberikan ini akan terisi semua,” pungkasnya. (bm)