349 Guru di Boltim “Mandi Duit”

0

BOLTIM – Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan pertama tahun anggaran 2022, yang dinanti nantikan oleh ratusan Guru yang tersebar d Kabupaten Bolaang Mongndow Timur (Boltim), akan dibayarkan dalam waktu dekat.“ Jika tak ada aral melintang, insyaallah dicairkan tiga bulan. Januari, februari dan maret,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boltim, Yusri Damopolii.

Yusri menjelaskan, pagu anggaran yang dialokasikan utuk pembayaran TPG tahun anggaran 2022 total kurang lebih sebesar Rp15 miliar yang bersumber dari APBD 2022.“Total guru di Boltim bersertifikasi yang akan menerima TPG sebanyak 349 orang, untuk dokumen sebagai syarat pencairan semuanya sudah siap,” katanya.

Dia berharap, tunjangan yang akan dicairkan nanti, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk menunjang peningkatan kinerja.“Harapannya sebagian dari sertifikasi, guru-guru berkenan untuk dibelanjakan pada hal-hal yang menopang tugas dan fungsi selaku guru profesional,” pungkas Yusri.(bm)