Pendaftaran Kartu Tani untuk Pembelian Pupuk Bersubsidi Tahun 2022 Akan Segera Ditutup

0

KOTAMOBAGU  – Pendaftaran Kartu Tani / E-RDKK untuk Pembelian Pupuk Bersubsidi Tahun 2022 sesuai surat edaran kementerian Pertanian dimulai sejak tanggal 03 Agustus 2021 akan berakhir tanggal 30 Oktober 2021.

Untuk itu diharapkan bagi petani yang membutuhkan pupuk bersubsidi tahun depan agar segera menghubungi penyuluh pertanian di masing-masing desa/kelurahan dengan membawa fotocopy KTP & Kartu Keluarga yang nantinya penyuluh akan turun mengambil titik koordinat lahan petani yang bersangkutan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta, SP melalui Kabid Sarana Prasarana Dan Penyuluh Pertanian Rahmat Talibo, STP mengatakan sejauh ini Dinas pertanian melalui petugas Penyuluh Pertanian Lapangan juga sudah melakukan sosialisasi kepada kelompok tani binaan dan sebagian besar sudah menyerahkan data yang dibutuhkan. Namun jika masih ada petani yang belum terdaftar, akan dibantu untuk difasilitasi pendaftarannya oleh penyuluh

“Saat ini proses penginputan data petani sedang dilaksanakan oleh tim penginput e-RDKK kecamatan, Setelah itu akan dilakukan verifikasi berjenjang mulai dari tingkat koordinator penyuluh kecamatan hingga ke tingkat kepala Dinas. Apabila sudah melewati proses verifikasi Kepala Dinas, data petani sudah final dan tidak dapat dirubah lagi,”

“Dan bagi petani yang tidak terdaftar, Mohon maaf tidak bisa melakukan pembelian pupuk bersubsidi tahun depan.” ujar Kabid Sarana Prasarana Dan Penyuluh Pertanian Rahmat Talibo, STP (*)