Kapolda Sulut Bersama Danrem 131/Santiago Tinjau Vaksinasi di Kampus IAIN Manado

0

INDO NEWS – Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri Manado menggelar vaksinasi covid-19 secara massal di Kampus IAIN Manado, Sabtu (28/8/2021).

Dalam vaksinasi kali ini, vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis, dengan melibatkan beberapa tenaga vaksinator dari Bidang Dokkes Polda Sulut dan RS Bhayangkara Manado.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini ditinjau oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Rektor IAIN Delmus Puneri Salim dan beberapa PJU Polda.

Diwawancara wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait akan terus melakukan upaya pencegahan covid-19, salah satunya dengan melakukan percepatan vaksinasi massal.

“Pencegahan covid-19 melalui percepatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Menurutnya, manfaat vaksin bagi seseorang sangat baik, antara lain mencegah terkena covid-19, mencegah penularan covid-19 kepada masyarakat lainnya, memutus rantai penyebaran covid dan melindungi generasi masa depan.

Lanjut Kapolda, saat ini ketersediaan stok vaksin di Sulut masih mencukupi dan di Sulut sendiri katanya, target sampai dengan bulan September 2021 sebanyak 1,8 juta warga sudah divaksin atau sekitar 70 persen.

“Kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, ayo segera menuju gerai-gerai vaksin yang ada untuk melakukan vaksinasi,” pesan Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.
(Gito Mokoagow)