Polda Sulut Uji Kemampuan Fisik Calon Praja IPDN Tahun 2021

0

INDO NEWS – Polri kembali dipercaya oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai penguji tes kesamaptaan jasmani dan pemeriksaan penampilan pada Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2021.

Di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tes dilakukan oleh Tim Uji Kesamaptaan Polda Sulut, Rabu (25/08) pagi, di lapangan KONI Manado.

Tes diikuti 33 Calon Praja, terdiri dari 21 pria dan 12 wanita. Jalannya test turut dipantau langsung oleh Direktur IPDN Kampus Sulut, Noudy Tendean, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Femmy Suluh.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, tes terdiri dari Kesamaptaan A dan B.

“Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit. Sedangkan Kesamaptaan B terdiri dari pull up (pria), chinning up (wanita), sit up, push up, dan shuttle run,” jelasnya.

Sedangkan untuk tes pemeriksaan penampilan, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, dilaksanakan pada hari Kamis (26/08) di Mapolda Sulut.

“Rangkaian tes dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan juga diawasi oleh Tim Pengawas Internal maupun Eksternal untuk menghindari terjadinya penyimpangan,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Gito Mokoagow)