ktg

Fila Derosa Pangi Bangga Berhasil Tunaikan Tugas di Upacara HUT RI ke-76 Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Proses pelaksanaan detik-detik proklamasi pada upacara peringatan HUT RI ke 76 di Kota Kotamobagu, telah berhasil dilaksanakan dengan sukses dan penuh khidmat di lapangan boki hotinimbang Kotamobagu.

Dari seluruh yang bertugas pada pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tersebut, ada 1 orang wanita yang ditugaskan menjadi pembawa baki bendera, di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Dialah Fila Derosa Pangi siswi asa SMA KAtolik Theodorus Kotamobagu. Diwawancarai usai pelaksanaan HUT RI ke 76 di Kotamobagu, Fila mengungkapkan rasa bangganya, karena telah berhasil menunaikan amanah dan tanggung jawab di hari yang cukup sacral bagi bangsa Indonesia tersebut.

“Saya sangat berterima asih ke orang tua yang sudah mendukung, terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu termasuk kakak-kakak pelatih yang telah membimbing kami selama satu bulan lebih,” ucap Fila dengan berurai air mata bangga.

Suasana haru pun terlihat menyelimuti kompleks Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, di ruas jalan ahmad yani. Dimana, masih dengan terisak Fila mewakili seluruh Paskibraka Kotamobagu, mengungkapkan kalau mereka telah berusaha maksimal, dan akhirnya bisa berhasil melaksanakan tugas.

“Mewakili teman2 sangat bangga, atas usaha yang telah kami laukan dapat kami laksanakan engan baik, terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami. Untuk Kota Kotamobagu kami sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik,” tambah Fila yang didampingi oleh orang tua.

Fila mengungkapkan, dirinya tidak menyangka akan menjadi Paskibraka, bahkan bertugas menjadi pembawa baki. Namun demikian, menurut Fila hal tersebut tetap harus dijalankan olehnya, setelah melalui proses pelatihan yang cukup panjang.

“Kami dilatih selama 1 bulan lebih, sejak tanggal 5 Juli 2021. Alhamdulilah,tidak ada kendala sama sekali selama pelatihan. Keberhasilan ini juga bukan hanya saya sendiri, tetapi juga berkat kekompkan teman-teman, ketegasan kakak – kakak pelatih, serta dukungan dari pemerintah juga orang tua,” tutur Luri Paskibrak Kotamobagu angkatan tahun 2021 ini.

Untuk kedepan, Fila mengatakan dirinya akan tetap melatih kedisiplinan yang telah didapatnya selama proses pelatihan Paskibraka, sebagai bekal dia kedepan. “Saya berencana untuk masuk ke Akpol. Mohon doa dari semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Nurmaini Siregar selaku orang tu dari Fila mengungkapkan juga rasa bangganya atas keberhasilan putrinya menjalankan amanah.

“Alhamdulillah anak saya berhasil betugas hari ini, sebagai orang tua saya bangga kepada anak saya berhasil bertugas alahamdulilah. Dari awal berlatih sampai sekrang kita orang tua hanya bisa terus memberikan dukungan juga doa, agar mereka bisa sukses menunaukan amanah dan tanggung jawab hari ini,” imbuh Nurmaini.(*)