Penerima PKH dan BST Kemensos Segera Terima Bantuan

0

KOTAMOBAGU –  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kota Kotamobagu.

Pasalnya dalam waktu dekat, bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial melalui program darurat PPKM akan segera disalurkan oleh pihak Bulog (Badan Urusan Logistik) Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoopo, adapun bantuan yang akan disalurkan yakni berupa beras.

“Penyalurannya dalam waktu dekat, kemungkinan besar selesai lebaran idul adha. Untuk total penerima sebanyak 8.690 jiwa, yang terbagi masing-masing PKH 2.406 sedangkan BST sebanyak 6.284,” ujar Noval.

Sementara itu lanjut Noval, untuk kuota yang beras yang akan disalurkan sebanyak 86.900 Kilo gram atau 86 ton lebih. “Baik KPM BST maupun PKH masing-masing akan menerima 10 kilo gram untuk penanganan sebulan,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk program bansos tersebut pihaknya hanya sebatas memfasilitasi sekaligus mengawasi penyaluran.

“Beras yang akan disalurkan jenis medium cadangan beras pemerintah (CBP) dan mekanisme penyediaan itu ada di Bulog, selanjutnya ada transporter yang nantinya akan mengantar sampai di titik bagi,” tuturnya.

Dia pun berharap dalam penyaluran nanti, agar memperhatikan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.