Timsus Tarsius Polres Bitung Amankan Pencuri Semen di Matu

0

INDO NEWS – Timsus Tarsius Polres Bitung mengamankan tersangka pencurian semen, CAL (35), warga Girian Bawah, Bitung, Rabu (07/07/2021), sekitar pukul 02.30 WITA.

Berawal ketika tim melakukan patroli cipta kondisi dan saat melintas di wilayah Kecamatan Matuari, berpapasan dengan sebuah mobil mencurigakan. Tim lalu berbalik arah dan mengejar mobil Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi DB 1037 KE tersebut.

Begitu berhasil dihentikan, tim melakukan pemeriksaan bagasi mobil dan mendapati 14 sak semen. Tersangka saat diinterogasi mengaku, semen tersebut dicurinya dari sebuah perusahaan yang baru dibangun, di wilayah Tanjung Merah, Matuari, Bitung.

Tim lalu mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan. Ternyata benar, tersangka mencuri sebagian semen yang akan digunakan untuk membangun mess karyawan perusahaan tersebut.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Informasi diterima dari Polres Bitung, tersangka beraksi menggunakan mobil sewaan, dan rencananya menjual semen hasil curian tersebut di wilayah Bitung,” ujarnya, Rabu pagi.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, tersangka merupakan residivis kasus serupa. “Tersangka beserta barang bukti mobil dan semen kemudian diamankan di Mapolres Bitung untuk diperiksa lebih lanjut,” tandasnya.(Gito Mokoagow)