Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko Pimpin Pencucian Pataka Polda Sulut Maesa’an Waya

0

INDO NEWS – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Sulawesi Utara melaksanakan tradisi pencucian Pataka Polda Sulut ‘Maesa’an Waya’.

Kegiatan dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut, dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut, Kamis (24/6/2021).

Pencucian diawali dengan pembukaan selubung Pataka yang dibawa 3 personel Brimob, oleh Kayanma Polda Sulut AKBP Alex Adam, dilanjutkan dengan pencucian Pataka Maesa’an Waya secara simbolis oleh Wakapolda Sulut.

Kegiatan ini menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham, dalam rangka pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata.

“Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dengan melaksanakan pencucian panji-panji Polri ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan di lingkungan Polri,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Pencucian pataka ini juga katanya menjadi momentum personel Polri untuk selalu introspeksi diri dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit Korps Bhayangkara.(Gito Mokoagow)