Khasya Syazwani K Damopolii Resmi Jabat Ketua Osis SMPN 1 Kotamobagu Periode 2021-2022

0

KOTAMOBAGU – Khasya Syazwani K. Damopolii resmi menjabat Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMP Negeri 1 Kotamobagu. Acha sapaan akrab Khasya Syazwani K. Damopolii, dilantik sebagai Ketua OSIS menggantikan Aulia Azahra Jamaluddin, untuk periode 2021-2022

Acha yang merupakan putri sulung dari pasangan M. Fahri Damopolii, S.Kom, MM, dan Mellawaty Kadullah, Amd ini, mengaku siap mewujudkan visi misinya, menjadikan Osis yang berakhlak mulia, inovatif dan kreatif, serta mendorong kualitas dan kuantitas prestasi siswa dan siswi di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Alhamdulillah Acha diberikan kepercayaan memimpin Osis SMP Negeri 1 Kotamobagu. Semua ini tidak lepas dari dorongan Ayah dan Bunda, Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru serta semua teman-teman siswa di SMP Negeri 1 Kotamobagu. Ini suatu kehormatan dan kebanggan, karena bisa membuat orang tua bangga,”  kata Acha.

Acha yang juga siswi kelas 8A ini, mengakui sebagai ketua OSIS terpilih, siap menepati janjinya pada visi dan misi yang telah disampaikan.


Tak hanya itu, siswi berzodiak Taurus ini, siap mengkoordinasikan dengan teman pengurus Osis  lainnya yang juga sudah memaparkan visi misi mereka untuk bersama-sama membangun kualitas kuantitas prestasi siswa-siswi, serta berakhlak mulia, inovatif dan kreatif.
“Ada banyak yang kami di Osis akan lakukan pasca terpilih. Kami juga mendukung dan akan menjalankan program sekolah seperti kebersihan lingkungan, mempersiapkan agenda-agenda pelaksanaan hari-hari besar atau hari nasional hingga program keagamaan,” kata siswi berhijab kelahiran 25 Mei 2008 ini.
“Acha dan seluruh pengurus Osis sudah berkomitmen untuk menjalankan amanah tugas dan fungsi sebagai pengurus Osis di sekolah kami tercinta,” kata Siswi yang hobi menulis ini.

Dirinya optimis, semua agenda Osis akan mendapat dukungan dari pihak sekolah.“Jika yang kami lakukan semuanya positif, kami yakin, baik Bapak Kepala Sekolah dan guru-guru pasti akan mendukung. Kami ingin menunjukan bahwa kami benar-benar bisa bertanggungjawab atas kepengurusan kami di Osis SMP Negeri 1 Kotamobagu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Abdul Satar Dundo, S.Pd, M.Pd berharap, kepengurusan Osis yang baru ini bisa membawa nama baik sekolah.“Kami berharap kedepan lebih baik, lebih support, dengan harapan bisa membawa imej sekolah, mengangkat prestasi di mata masyarakat,” ujar Satar.

Di masa pandemi ini lanjut Satar, pihak sekolah juga melibatkan Osis untuk mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan.Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di lingkungan sekolah.

Di SMP Negeri 1 Kotamobagu ini, kami juga mewajibkan seluruh siswa memakai masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak. Bahkan sudah disediakan tempat cuxi tangan lengkap dengam sabun dan handsanitizer bagi siswa dan guru,” katany

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, MM, yang merupakan ayah dari Khasya Syazwani K. Damopolii, turut memberikan dukungan bagi pengurus Osis di sekolah itu.

“Sebagai orang tua tentunya mendukung penuh kreatifitas anak di sekolah. Dengan harapan, pengurus Osis ini bisa memberikan warna tersendiri, memberikan dan melahirkan inovasi dan kreatif dan inspirasi. Terpenting juga untuk selalu menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling tolong menolong dalam kebaikan, belajar dengan sungguh-sungguh dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.(*)