Rangkaian Sertijab Kapolda Sulut Berjalan Lancar, ini yang akan Dilakukan Irjen Pol Nana Sudjana

0

MANADO – Rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Kapolda Sulawesi Utara di Mako Polda Sulut pada Senin, 8 Maret 2021 berjalan dengan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolda Sulut yang baru, Irjen Pol Nana Sudjana bersama isteri, Ny. Shinta Nana Sudjana, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Laporan Kesatuan, Penyerahan Pataka Polda Sulut Maesa’an Waya dari Irjen Pol RZ Panca Putra kepada Irjen Pol Nana Sudjana, Rapat Paripurna Bhayangkari dan Serah Terima Ibu Asuh Polwan dari Ny. Rita Panca Putra kepada Ny. Shinta Nana Sudjana.

Dihubungi usai kegiatan, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan sangat bersyukur semua kegiatan berjalan dengan baik.

“Tentunya saya selaku Kapolda baru akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolda yang lama, dalam hal ini kami akan mengupayakan upaya-upaya pencegahan yang prediktif,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Seluruh kegiatan Polda Sulut dan jajaran menurutnya, akan dilakukan berdasarkan pada 16 Program Pritoritas Kapolri.

“Kami juga fokus pada penanganan covid 19, yang selama ini di Sulut sudah ada perbaikan, yaitu dari zona merah ke zona orange,” ujarnya.

Polda Sulut dan jajaran dibawah kepemimpinan Irjen Pol Nana Sudjana akan terus melakukan upaya edukatif dan sosialisasi untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai makser dan menjaga jarak, ditambah dengan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu juga katanya, Polda Sulut dan jajaran hingga saat ini terus melakukan pengawalan dan pengamanan program vaksinasi secara nasional.

Program nasional dan daerah lainnya yang menjadi perhatian Polda adalah melakukan pengawalan terhadap program pembangunan pariwisata di Sulawesi Utara, salah satunya di daerah Likupang.

“Program pemerintah di bidang pariwisata ini akan kita kawal sehingga bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolda.

Irjen Pol Nana Sudjana juga mengapresiasi sinergitas Polri bersama TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder di Sulut selama ini sudah berjalan dengan baik. “Sinergitas dengan TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stake holder akan terus kami tingkatkan,” katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya inipun mengatakan akan terus menggelar personel di lapangan. “Kami akan tingkatkan keberadaan anggota di lapangan dan kecepatan respon atau quick respon anggota di lapangan dalam menangani permasalahan,” tandas Irjen Pol Nana Sudjana.

(Gito Mokoagow)