ktg

13 KUB Nelayan di Bolsel Terima Bantuan Alat Perikanan

0

BOLSEL – Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Perikanan Bolsel Memberikan bantuan kepada 13 Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan yang ada di Bolsel.Bantuan tersebut berupa perahu fiber bertenaga 0,5 GT, bagan, coolbox dan fish fonder. Pjs Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Praseno Hadi berkesempatan hadir untuk menyerahkan bantuan kepada para nelayan. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Desa Pinolosian Selatan, Kecamatan Pinolosian, Rabu 4 November 2020

Praseno dalam sambutannya mengingatkan para nelayan juga menyampaikan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta bisa menambah hasil tangkapan.Nelayan juga bisa menjaga dan merawat bantuan agar dapat dipakai untuk jangka panjang,” ujarnya.

Bidang perikanan, menurut praseno bisa menjadi leading sektor pembangunan Bolsel. Dengan luas laut yang mencapai 53,8% dari luas wilayah daerah ini sehingga perikanan mampu menjadi sektor utama pembangunan.

Kepala Dinas Perikanan Bolsel, Awaludin Lamalani mengharapkan dengan adanya bantuan ini kesejahteraan nelayan bisa meningkat.

“Semua ini adalah program dari pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya yang bermata pencaharian sebagai nelayan,” kata Awaludin.

Rincian bantuan yang diterima 13 KUB Nelayan, yakni 65 unit perahu fiber 0,5 GT yang diberikan kepada 13 Kelompok setiap kelompok mendapatkan 5 unit, coolbox 54 buah untuk 2 kelompok, fish finder 2 unit untuk 2 kelompok dan Bagan 1 unit untuk 1 kelompok.(*)