IKM Di Kotamobagu Mulai Didata

0

KOTAMOBAGU – Pendataan terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kotamobagu, dalam rangka memaksimalkan potensi perekonomian masyarakat di daerah terus dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu.

Hal ini terbukti dengan kembali turunnya tim dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu ke wilayah Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, guna melakukan pendataan IKM di wilayah itu.Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Kotamobagu Imran Golonda lewat Kepala Seksi Sarana Perindustrian Tety Olifia Mokoginta mengatakan kalau pendataan tersebut, sudah merupakan program kerja mereka di tahun 2020 ini. “Meski di tengah pendemi covid-19, kita tetap memaksimalkan pendataan IKM ini, dengan tetap memegang teguh pelaksanaan Prokotol Kesehatan (Prokes) yang ada,” ungkap Tety.

Tety pun mengatakan, proses pendataan IKM itu dilakukan dengan mendatangi langsung lokasi IKM yang ada, untuk memastikan proses produksi IKM itu berlangsung. “Kita turun langsung ke tempat IKM yang ada memproduksi hasil mereka, untuk memastikan kemajuan serta perkembangan IKM itu seperti apa.