Kapolda Sulut Ajak Warga GMIM Bantu Kepolisian Jaga Kamtibmas

0

INDO NEWS – Ketua Sinode GMIM Pendeta Hein Arina bersama Badan Pekerja Majelis Sinode sambut kedatangan Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra di Kantor Sinode GMIM di Tomohon, Senin (7/9/2920) sore.

“Kami sungguh sangat berbahagia atas perjumpaan kasih ini, kunjungan ini merupakan penghargaan yang besar bagi kami. Kunjungan ini memperkuat kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Ketua Sinode.

Pihaknya merasa bangga, Kapolda bisa menjadwalkan agenda kunjungan silaturahmi di Sinode GMIM.

Ia juga berharap, ke depan GMIM dan jajaran Polri bisa bersama melakukan penanganan pencegahan covid-19 di masa pandemi guna memutus mata rantai covid-19.

Kunjungan ke Sinode GMIM merupakan kunjungan perdana Irjen Pol RZ Panca Putra menjabat sebagai Kapolda Sulut yang baru.

Kapolda pada kesempatan itu mengatakan, peran GMIM sebagai organisasi keagamaan di Sulut, sebagai suatu wadah untuk menyatukan umat, dapat membantu Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara.

“Saya berharap GMIM bisa menjadi bagian yang kami rangkul untuk membantu menyampaikan tugas-tugas Kepolisian, mengingatkan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di Sulut,” ujar Kapolda.

Menurutnya, keamanan itu bukan semata tanggung jawab polisi saja namun seluruh masyarakat. “Polisi tidak mungkin bekerja sendiri, kekuatan polisi terbatas,” katanya.

Ia mengajak juga warga GMIM agar membantu Polisi dalam mengimbau masyarakat melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dan membantu Pemerintah dalam menjaga pemuliah  ekonomi nasional.

Selain itu, memasuki masa Pilkada, Kapolda juga mengajak warga GMIM dapat membantu Kepolisian untuk mengkampanyekan Pilkada yang aman dan damai.

“Kami tidak mau melihat masyarakat terpecah, boleh beda pendapat tapi kita masih tetap bersaudara,” tandas Kapolda.

Pada kesempatan itu, Ketua Sinode GMIM dan BPMS GMIM turut mendoakan Kapolda Sulut dan jajaran Polda agar dapat melaksanakan tugas menjaga kamtibmas dengan baik di Sulawesi Utara.

(Gito Mokoagow)