ktg

187 CPNS Pemkab Bolsel Terima SK 100 Persen.

0

BOLSEL – 187 Calon Pegawai Negei Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diambil sumpah janji karena resmi telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Pengambilan sumpah janji dan penyerahan SK itu dilakulan secara simbolis kepada beberapa perwakilan dirumah Dinas Bupati Bolsel,

Sekretaris daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, Kaban BKPSDM, Kadis Kominfo Bolsel tampak hadir mendampingi Bupati di acara tersebut.

Bupati mengucapkan selamat kepada para CPNS yang beralih status menjadi PNS di lingkungan Pemkab Bolsel yang baru saja diambil sumpah janji.Saudara telah mengucapkan sumpah dan janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan. Sumpah atau janji yang telah saudara ucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.

Setelah resmi dialihkan status sebagai PNS kata Bupati, hendaknya setiap tugas yang diemban, dilaksankan dengan rasa tanggungjawab.

“Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS di Pemkab Bolsel. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tegas Bupati.

Bupati mengungkapkan, bahwa di luar sana banyak masyarakat yang bercita-cita ingin menjadi PNS. Namun, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur ini atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja yang akan dilaksanakan.

Untuk itu Bupati berpesan untuk  tetap membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. “Saudara harus mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional. Selain itu, saudara-saudara adalah calon-calon pemimpin atau pejabat di masa yang akan datang. Untuk itu, kredibitas yang saudara tunjukan selama bekerja tentu akan memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya, menjadi pejabat atau pimpinan instansi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik,” ujar Bupati.

Menjadi pns di masa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan SDM Bolsel Ahmadi Modeong menambahkan, 187 PNS yang baru saja diambil sumpah janji, merupakan lulusan CPNS tahun anggaran 2018 lalu.

Dari 187 yang telah diambil sumpah janji, masih ada dua pegawai yang belum diambil sumpah janji.

“Masih ada 2 orang yang belum bisa diambil sumpah PNS dikarenakan berhalangan atau beralasan sedang hamil tua pada saat pelaksanaan latihan dasar CPNS (*)