ktg

Mengenang Peristiwa TMMD 107, Satgas Bangun Tugu Prasasti

0

B O L S E L – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 107 Kodim 1303/Bolmong hampir separuh perjalanan membangun beberapa pekerjaan di lokasi sasaran fisik yang berada di Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Saat ini proses pengerjaan tugu prasasti disasaran fisik jalan baru usaha tani sepanjang 1.250 meter TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong sedang di kerjakan, Senin (06/04/2020).

Nampak sekali beberapa Satgas TMMD sedang memulai pembuatan tugu prasasti yang tepatnya di Desa Mataindo yang merupakan jalan masuk lokasi sasaran fisik TMMD yang sedang di bangun dengan pembukaan jalan baru usaha tani sepanjang 1.250 meter dengan lebar jalan 8 meter yang sekarang masih berlangsung pengerjaannya.

Pembangunan tugu prasasti dilakukan sebagai penanda karena program TMMD sudah mendekati titik akhir. Guna mengenang program yang sudah berjalan akhirnya akan dibuatkan sebuah prasasti.

”Tugu prasasti TMMD Reguler Ke 107 Kodim 1303/Bolmong dibangun di pintu masuk jalan baru usaha tani Desa Mataindo,” tutur Serka Noufal Hasan Anggota Satgas TMMD Kodim Bolmong.

Tugu prasasti ini dibangun dengan tujuan agar warga Desa Mataindo selalu teringat dengan peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD Ke 107.

“Diharapkan warga selalu mengingat kegiatan TNI dalam membangun desa mereka. Selain itu, sebagai bukti adanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa – desa di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, khususnya Desa Mataindo,” pungkas Lettu Arm Mustahir Palinggi selaku Komandan SST Regu II Satgas TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong.