Satgas TMMD 107 Sosialisasikan Bahaya Virus Covid 19

0

B O L S E L – Komunikasi Sosial yang dilakukan dari rumah ke rumah oleh Anggota Satgas TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong menjadi cara untuk mensosialisasikan bahaya wabah covid-19, Senin (30/03/2020).

Dengan Komsos keliling dari rumah ke rumah warga Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Serda Hariono dengan didampingi Serda Slamet Jarwo memberikan pemahaman dan mensosialisasikan tentang wabah virus corona (Covid-19).

“Virus ini sudah masuk wilayah Sulawesi Utara. Untuk itu, semua warga Desa Mataindo agar selalu menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, saat memasuki rumah, makan makanan yang bergizi dan seimbang,” ujar Serda Hariono.

Lanjut Serda Hariono, “Diharapkan juga, apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah yang pandemik virus corona dari Malaysia atau dari pulau jawa, agar melaporkan ke pihak medis atau Puskesmas untuk dilakukan pengecekan lebih awal,” jelasnya.

Sementara itu Bapak Syarifuddin Dede, yang jadi sasaran sosialisasi, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD 107 Serda Hariono.

“Informasi yang disampaikan Anggota Satgas TMMD Reg ke-107 Kodim 1303/Bolmong, sangat bagus. Kita jadi paham apa itu Covid-19 dan cara mencegah penyebarannya,” ujar Bapak Syarifuddin.

Untuk itu, ia dan masyarakat Desa Mataindo berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang wabah virus corona (Covid-19).

“Mudah-mudahan, virus tersebut segera tuntas dan tidak sampai masuk ke Desa Mataindo. Harapan nanti masyarakat bisa menikmati hasil pengerjaan TMMD yang dikerjakan secara bergotong-royong,” tutur Bapak Syarifuddin Dede.