Kontrol Kehadiran Siswa Diskominfo Hadirkan Apalikasi Smart School.

0

KOTAMOBAGU – Terobosan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, berupa aplikasi Smart School, yang mana aplikasi tersebut bisa mengontrol kehadiran siswa serta kinerja tenaga pengajar, Kamis (05/03/2020) pagi tadi, mulai disosialiasi di SMP Negeri 4 Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Erlangga Saputra Rantung selaku pemateri dari Diskominfo Kotamobagu, memberikan penjelasan secara detail, terkait dengan cara install di smartphone  sampai ke fitur-fitur yang dapat dijangkau oleh orang tua siswa  lewat aplikasi tersebut, untuk mengontrol keberadaan siswa di sekolah.Sementara, sosialisasi itupun mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah. “Aplikasi ini cukup memudahkan dalam memantau aktifitas anak di sekolah, dari berbagai sisi, baik itu kegiatan yang ada di sekolah, maupun kemajuan anak selama menjalani pendidikan formal di sekolah,” ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kotamobagu, Erni Mokoginta SPd MPd.

Erni pun mengatakan, dengan aplikasi tersebut akan ikut melibatkan orang tua siswa, dalam mengontrol anak-anak mereka selama berada di sekolah. “Sehingga dengan demikian, kami dari pihak sekolah pun akan lebih terpacu dalam memberikan hal yang terbaik bagi anak-anak didik kita,” tambahnya. (*)