ktg

BKPP Kotamobagu Matangkan Pelaksanaan Latsar

0

KOTAMOBAGU  –  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelataihan (BKPP) Kotamobagu tengah mematangkan persiapan pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Marini Mokoginta, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/2/2020). “Saat ini segala sesuatunya sedang disiapkan. Termasuk penyiapan tempat di gedung Yadika,” katanya

dijadwalkan pelaksanaan pada 9 Maret 2020 mendatang 198 orang dan golongan II sejumlah 37 orang, pelaksanaanya pun secara bersamaan. On kampus pertama dilaksanakan selama 18 hari termasuk hari sabtu.. “Pelaksanaanya kami bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Diungkapkannya total CPNS formasi tahun 2018 ini sebanyak 232 orang. Jumlah tersebut terdiri dari CPNS Golongan II dan Golongan III. Sistem Latsar dengan metode On-Off Campus selama 51 hari.

pada Off kampus ini para CPNS akan kembali ke tempat kerjanya untuk mengaktualisasikan apa-apa saja yang telah diperoleh pada saat On kampus, untuk dibuat laporan. Sedangkan On kampus yang kedua dilaksanakan 3 hari, itu untuk ujian hasil laporan aktualisasi yang sudah dilaksanakan di unit kerja masing-masing,” terangnya. (Dp)