banner kpu

Bapenda Kota Bitung dan BI Jalin Sinergitas Tentang Pembayaran Pajak Melalui Kanal QRIS

0

BITUNG — Bank Indonesia bersinergi dengan Badan Pendapatan Daerah Kota melaksanakan Sosialisasi Pembayaran Pajak & Retribusi melalui Kanal QRIS, Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, dan Perlindungan Konsumen di ruang SH. Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Jumat (18/10/2024).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Ign. Rudy Theno, ST, MT didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bitung Theo Rorong, SE. Dan diikuti oleh 200 Pala/RT dari 2 kecamatan yakni kecamatan Madidir dan Kecamatan Matuari.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir. Ignatius Rudy Theno, ST,MT menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang komprehensif bagi seluruh peserta dan masyarakat mengenai pentingnya QRIS, CBP dan Perlindungan Konsumen.

“Kolaborasi antara pemerintah daerah, Bank Indonesia dan seluruh pihak terkait khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dapat terus berlanjut dalam mendukung pembangunan ekonomi yg inklusif dan berkelanjutan di Kota Bitung,” jelas Rudy Theno.

Novena Sumampouw,SE, MM – Pelaksana pada Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran- Bank Indonesia Sulawesi Utara yang menjadi perwakilan dari bank indonesia pada kegiatan sosialisasi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat kota bitung yang sudah menggunakan kanal Qris dengan baik pada kegiatan pemilihan putra putri bitung dimana pada kegiatan tersebut tercatat ada 34.453 transaksi lewat kanal Qris, harapan kedepan transaksi digital bisa lebih menjngkat lagi di kota bitung.

“Terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Kota Bitung yang sudah menggunakan kanal Qris. Buktinya pada pemilihan putra putri Bitung transaksi melalui kanal Qris mencapai 34.453. Ini luar biasa. Kedepannya semoga semakin meningkat,” ujar Novena Sumampouw.(Paulus Marinu)