banner kpu

PAPERA Gelar Jalan Sore Sekaligus Deklarasi Dukungan ke Hengky Randito

0

BITUNG — Ribuan massa pedagang yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Kota Bitung menggelar jalan sore sekaligus deklarasi dukungan kepada Hengky Honandar Randito Maringka dan Yulius Selvanus Victor Mailangkay.

Jalan sore ini start dari pusat Kota Bitung dan finis di lapangan Sari Cakalang, sekaligus dilanjutkan dengan deklarasi dukungan yang dipandu oleh Ketua PAPERA Kota Bitung, Vanny Kaunang, SH, MH, Kamis (24/10/2024).

Usai deklarasi, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar Randito Maringka melakukan diskusi dengan PAPERA.

Diskusi itu membahas semua persoalan yang terjadi di seluruh pasar yang ada di Kota Bitung.

Muncul pula usulan dari para pedagang agar kedepan jika Hengky Randito terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, agar sepatunya mengevaluasi keberadaan Perumda Pasar.

Bahkan usulan yang bergema di lokasi diskusi agar perusahaan milik pemerintah Kota Bitung tersebut lebih baik dibubarkan.

Alasannya kata para pedagang karena selama ini Perumda Pasar bukan hadir memberi solusi tapi malah menimbulkan banyak persoalan.

“Kedepan Perumda Pasar dievaluasi dan jika memungkinkan sebaiknya dibubarkan,” teriak para pedagang.

Ketua PAPERA Kota Bitung, Vanny Kaunang kepada sejumlah media mengatakan, kegiatan jalan sore ini merupakan spontanitas para pedagang yang disampaikan kepada organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

Dan PAPERA kata Kaunang, merupakan salah satu organisasi yang memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilres Februari 2024 lalu.

“Demi kepentingan pedagang sehingga aspirasi ini mendorong kita untuk melakukan jalan sore, sekaligus deklarasi untuk Yulius Selvanus Victor Mailangkay untuk Sulut Maju serta Hengky Honandar Randito Maringka untuk Bitung Maju,” ujar Vanny Kaunang.

Lebih lanjut kata Kaunang, salah satu poin juga pada pertemuan dengan Hengky Honandar dan Randito Maringka agar kepemimpinan kedepan dapat memperhatikan pedagang.

Kesimpulannya ada hal yang sangat membahagiakan yang menjadi harapan pedagang bahwa Hengky Randito berkomitmen untuk memajukan, menata dan menggairahkan pasar di Kota Bitung.

“Untuk mencapai tujuan itu mungkin kedepan harus dilakukan mengevaluasi kepada perumda pasar. Tetapi kita lihat saja perkembangannya apakah dilanjutkan atau tidaknya dak,” pungkasnya.

Ditambahkan Kaunang, isu mengenai arus perubahan dan isu pergantian pimpinan sudah sangat mewabah dikalangan para pedagang.

Sehingga mereka bersama-sama dari semua pasar untuk berkomitmen menyatakan dukungan kepada Hengky Honandar dan Randito Maringka.

“Suara arus perubahan dan pergantian pimpinan kedepan sudah sangat mewabah dikalangan pedagang. Dan kegiatan hari ini sekaligus menjawab harapan pedagang untuk memberi dukungan ke Hengky Randito,” ungkap Kaunang.(Paulus Marinu)