banner kpu

Damkar Kotamobagu Siap Bantu Penanganan Kebakaran di Bolmong

0

KOTAMOBAGU – Kini masyarakat di Bolmong dapat mengakses layanan darurat 112 atau melalui aplikasi Siap Tertib Pemkot Kotamobagu untuk situasi kebakaran dan keadaan darurat lainnya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kotamobagu, Erwin Sugeha, menjelaskan bahwa koordinasi antara tim Damkar Kotamobagu dan Bolmong telah dilakukan, terutama untuk menangani kejadian kebakaran di area perbatasan kedua daerah.

“Jika terjadi kebakaran di wilayah Bolmong, kami sudah berkoordinasi dengan personil damkar Bolmong. Masyarakat dapat langsung menghubungi 112 atau aplikasi Siap Tertib,” ujarnya saat dihubungi Jumat (4/10/2024).

Erwin menekankan bahwa kerjasama ini dilakukan karena jarak tempuh dari Lolak ke perbatasan Kotamobagu cukup jauh, sehingga butuh respons cepat. Namun, ia mengingatkan masyarakat Bolmong bahwa tugas Damkar Kotamobagu hanya bersifat membantu, bukan menjadi tanggung jawab penuh dalam wilayah Bolmong.

“Kami tetap siap siaga, namun ketika terjadi kebakaran di Bolmong, hanya separuh personel yang akan dikerahkan. Hal ini untuk memastikan bahwa kami juga siap menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi di Kotamobagu secara bersamaan,” pungkasnya.(Syarip)