banner kpu

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Penutupan Discover North Sulawesi 2024

0

KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta bersama Ketua TP PKK Suzanna Mokoginta Mooduto menghadiri acara puncak penutupan Discover North Sulawesi yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Ajang pameran “Discover North Sulawesi” ini telah berlangsung sejak 6 September 2024, dengan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.
Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, yang jatuh pada 23 September 2024 lalu.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengungkapkan kebanggaannya atas kesuksesan acara tersebut. Ia menyebutkan bahwa total transaksi selama pameran mencapai 6,4 miliar rupiah dengan 11 ribu pengunjung yang hadir.

Kota Kotamobagu ikut serta menampilkan beragam potensi daerah, termasuk produk-produk unggulan dari UMKM setempat. Pada penutupan acara, Kotamobagu melalui TP PKK juga menampilkan Tarian Dana-Dana, tarian tradisional yang sukses memikat tamu dan undangan, hingga mereka turut serta menari bersama.
Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, serta para bupati, wali kota, dan pejabat dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.(Syarip)