banner kpu

Launching Si Media Kreasi,Pj Wali Kotamobagu Dorong Sektor Pariwisata Maju

0

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, resmi meluncurkan inovasi strategi pengembangan pariwisata melalui penyediaan Ruang Kreativitas Seni (Si Media Kreasi) di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, Kamis (29/8/2024).

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya langkah ini untuk memajukan sektor pariwisata daerah.

“Pariwisata adalah sektor dengan potensi besar untuk menggerakkan roda perekonomian, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut, kita perlu menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam; kita harus menyajikan pengalaman unik dan otentik melalui seni dan kreativitas daerah,” ujarnya.

Mokoginta juga berharap bahwa dengan adanya Si Media Kreasi, potensi pariwisata Kotamobagu dapat digali dan dikembangkan secara maksimal.

“Ruang ini akan menjadi tempat berkumpulnya seniman, tempat lahirnya ide-ide kreatif, dan panggung bagi budaya lokal untuk berkembang. Ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menyaksikan langsung kekayaan budaya kita,” harapnya.

Peluncuran Si Media Kreasi, yang merupakan inovasi dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, ditandai dengan pemukulan gong oleh Abdullah Mokoginta.(Syarip)