banner kpu

Pj Walikota Kotamobagu Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta., S.H., M.Si Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK Kota Kotamobagu, Pengurus Dekranasda Kota Kotamobagu dan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Kotamobagu. Senin 26 Agustus 2024, Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Pj Wali Kota Kotamobagu atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Kotamobagu, dan Pokja Bunda PAUD Kota Kotamobagu, yang baru saja dilantik pada siang hari ini.

“Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan di daerah. karena, sebagaimana kita ketahui bahwa, Program dan kegiatan yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK selama ini, telah banyak memberikan dampak yang sangat positif, khususnya dalam upaya untuk mendorong peran perempuan, peningkatan kesejahteraan keluarga, serta upaya pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat,”.

Walikota juga menghimbau kepada pengurus Dekranasda Kota Kotamobagu untuk melaksanakan program dan kegiatan yang dapat mengembangkan, melestarikan, serta mempromosikan produk kerajinan tangan di daerah ini. pengurus Dekranasda Kota Kotamobagu diharapkan dapat menjadi motor penggerak untuk menggali dan meningkatkan berbagai potensi kerajinan tangan, sehingga akan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas berbagai produk kerajinan tangan yang dihasilkan, serta meningkatkan pendapatan para pelaku Industri Kerajinan tangan.

“Demikian juga kepada Pokja PAUD Kota Kotamobagu untuk memacu terselenggaranya pendidikan anak usia dini yang berkualitas serta membentuk karakter anak yang Sehat, Cerdas, Ceria, Berakhlak Mulia, demi terwujudnya Generasi Emas. hal ini perlu saya ingatkan kepada kita semua mengingat, Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak, khususnya sebagai dasar pendidikan serta dalam upaya membentuk karakter anak,”.

Sementara itu Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu, Suzanna Mokoginta Mooduto., S.H berharap agar jajaran Pengurus Tim Penggerak Pkk Kota Kotamobagu, Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Kotamobagu, dan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Kotamobagu, yang baru saja dilantik, untuk melakukan koordinasi, komunikasi, serta bekerjasama dengan semua pihak, demi suksesnya program dan kegiatan yang akan dilaksanakan”.

“Sebagai Organisasi yang akan turun langsung ke masyarakat, maka tentunya tugas dan tanggung jawab sebagai Pengurus PKK, Dekranasda dan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Kotamobagu, bukanlah tugas yang ringan. sangat dibutuhkan adanya dukungan dan peran aktif seluruh pengurus dan anggota, untuk dapat mengimplementasikan serta untuk menyukseskan seluruh program dan kegiatan yang akan kita laksanakan bersama.(Syarip)