banner kpu

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Lantik Abdullah Mokoginta Sebagai Pj Walikota Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Gubernur Sulawesi Utara Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE, melantik dan mengambil sumpah Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Senin, 12 Agustus 2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kairagi, Manado.

Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., dilantik menggantikan Dr. Hi. Asripan Nani, M.Si., yang mengundurkan diri untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara, Prof. (HC) Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE,, menyampaikan ucapan selamat kepada Penjabat Wali Kota Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., yang baru saja dilantik.

“Kiranya amanah ini dapat ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan integritas yang tinggi, khususnya untuk melanjutkan program dan kebijakan strategis Pemerintah Kota Kotamobagu yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan ke depan,” kata Gubernur.

Abdullah Mokoginta, menurut Gubernur, bukanlah sosok baru dalam pemerintahan. Beliau telah menunjukkan dedikasi dan integritasnya selama menjabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Terakhir beliau dipercayakan sebegai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. Pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki Pak Abdullah Mokoginta diharapkan mampu membawa Kota Kotamobagu ke arah yang lebih baik dan menghadapi berbagai tantangan dengan solusi yang efektif,” lanjut Gubernur.

Menurut Gubernur, Kota Kotamobagu memiliki potensi yang besar namun juga tantangan yang kompleks.

“Oleh karena itu diperlukan kepemimpinan yang visioner, kolaboratif, dan solutif untuk membawa perubahan positif dan keberlanjutan pembangunan di daerah ini. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman Pak Abdullah Mokoginta, akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” ucap Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Penjabat Wali Kota sebelumnya.

“Semoga apa yang telah Bapak lakukan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Pak Abdullah Mokoginta,” ujar Gubernur. (Syarip)