banner kpu

Pj Walikota Resmikan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di Desa Sia

0

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, membuka secara resmi kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama dan Sosialisasi FKUB di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, pada Rabu (24/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota, Asripan Nani, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini oleh Kementerian Agama. “Kegiatan seperti ini adalah sesuatu yang menyejukkan untuk kita semua, karena apapun pembangunan yang kita rencanakan, jika kita tidak damai, rasanya hanya akan buang energi. Walaupun anggaran tersedia, sumber daya tersedia, tapi kalau hubungan antar sesama manusia tidak baik, hanya akan sia-sia,” ucap Asripan.

Asripan menambahkan bahwa situasi damai dan harmonis di lingkungan menjadi sarana menuju kedamaian di tengah masyarakat. “Kehidupan damai dan harmonis harus kita bangun bersama, baik itu di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat di mana tempat kita tinggal. Moderasi beragama ini bagi saya adalah sebuah sarana untuk menuju kedamaian dalam kehidupan,” lanjutnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara, Sarbin Sehe, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, Ketua FKUB Kota Kotamobagu, Yusuf Danny Pontoh, Ketua MUI Kota Kotamobagu, Sahran Gonibala, para tokoh agama, Camat Kotamobagu Utara, Muhammad Edo Mopobela, Sangadi Desa Sia, Danly Sistrodikromo, serta masyarakat Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara.(Syarip)