banner kpu

Deslie Sumampouw Lakukan Monitoring Coklit di Kelurahan Pinangunian

0

BITUNG — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE melakukan monitoring Coklit di Kelurahan Pinangunian, Senin (1/7/2024).

Menurut Deslie Sumampouw, monitoring itu dilakukan untuk memastikan sejauh mana Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) melakukan tugasnya dilapangan.

“Intinya monitoring ini untuk memastikan Pantarlih sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” katanya.

Ditanya soal kendala yang dihadapi Pantarlih, Deslie Sumampouw menjelaskan bahwa, setiap wilayah (kelurahan) punya kendala masing-masing. Namun khusus di kelurahan Pinangunian kendala utamanya hanya soal jaringan internet.

Sehingga Pantarlih harus melakukan coklit secara manual terlebih dahulu dan selanjutnya baru bisa diupload. Itupun harus menyesuaikan dengan jaringan internet.

“Khusus kelurahan Pinangunian kendala utamanya hanya soal jaringan,” ujar Deslie.

Sementara dari target dua Minggu yang diberikan oleh KPU untuk penclokitan, Deslie Sumampouw mengaku optimis bisa selesai sesuai waktunya.

Dia mencontohkan untuk kelurahan Pinangunian yang terkendala jaringan tapi sudah mencapai angka 63% dari 865 pemilih.

“Capaian itu patut diapresiasi. Dengan kendala yang ada namun bisa berjalan dengan baik. Seharusnya kelurahan lain yang internetnya lancar bisa lebih capaian kelurahan Pinangunian,” ujarnya.(Paulus Marinu)