banner kpu

Gelar Sosialisasi Etika Berlalulintas, Polres Bitung Diapresiasi

0

BITUNG — Polres Bitung melalui Satuan Lalu lintas menggelar sosialisasi tentang etika berlalulintas di SMP Negeri 4 Papusungan, Jumat (14/6/2024).

Mewakili Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Riyan Wahyuningtias, SIK, Iptu Jeny Makawimbang tampil sebagai pemberi materi tentang etika berlalulintas, yang dihadiri sekitar 80 pelajar SMP Negeri 4 Papusungan.

“Ada sekitar 80an siswa/siswa yang ikut mendengar materi tentang etika berlalulintas. Tujuannya selain memberikan pemahaman terkait lalulintas, juga untuk meminimalisir terjadinya fatalitas kecelakaan,” ujar Iptu Jeny Makawimbang.

Dirinya pun berharap kegiatan sosialisasi ini dapat memberi dampak positif bagi anak-anak usia sekolah. Sehingga lewat materi yang disampaikan hari ini dapat memberikan pemahaman tentang etika berlalulintas dengan baik.

“Harapannya apa yang disampaikan melalui materi etika berlalulintas akan berdampak positif tentang pemahaman anak-anak sekolah tentang lalulintas dijalan raya,” ujarnya.

Pelaksanaan pemberian materi dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Neg 4 Kota Bitung NUS TUMANDUNG , M.pd didampingi Komite Sekolah, para guru bersama dengan orang tua murid.

Atas kegiatan yang positif ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Papusungan, Nus Tumandug, MP,d menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Polres Bitung atas pemberian materi sosialisasi yang sangat bermanfaat.

Dengan adanya sosialisasi tentang etika berlalulintas ini, para siswa dapat memahami pentingnya etika berlalulintas dijalan. Karena etika disiplin berlalulintas adalah cermin bagi daya yang baik.

“Kami sangat apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Polres Bitung melalui Satuan Lalu Lintas di SMPN 4 Papusungan. Ini menjadi ilmu berharga kepada anak-anak bagaiman pentingnya etika berlalulintas dijalan raya,” ujar Kepsek Nus Tumandug.

Kegiatan sosialisasi etika berlalulintas di SMP Negeri 4 Papusungan berakhir sekitar pukul 11.30 WITA dan berakhir dengan aman, lancar dan kondusif.(Paulus Marinu)