Nick Lomban Dikabarkan Bakal Nahkodai Partai NasDem Kota Bitung

0

BITUNG — Nick Adicipta Lomban (NAL) dikabarkan dalam waktu dekat akan mendapat mandat untuk menahkodai partai NasDem Kota Bitung.

Informasi itu disampaikan oleh sumber resmi di internal partai NasDem Kota Bitung, Selasa (5/3/2024).

Menurut sumber kemungkinan besar penunjukan secara resmi kepada Nick Lomban sesudah pelaksanaan pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi.

“Kemungkinan besar sesudah pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi. Karena semua masih sibuk pada kegiatan pleno,” jelas sumber yang tidak ingin namanya disebut.

Lanjutnya, tawaran kepada Nick Lomban untuk menahkodai partai NasDem Kota Bitung sudah beberapa kali, namun tawaran itu mendapat penolakan dari anak mantan Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban tersebut.

Tawaran itu kembali datang di tahun 2024 ini tapi Nick Lomban belum mengiyakan permintaan tersebut. Namun Ketua Fraksi partai NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Utara tersebut tidak ada kata penolakan.

“Tawaran itu sudah ada. Beliau (Nick Lomban _red) belum mengiyakan, tetapi kali tidak ada penolakan. Artinya peluang itu besar,” kata sumber.

Terpisah, Nick Adicipta Lomban saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membanta informasi itu. Menurut dia, sampai hari ini Ketua NasDem Kota Bitung adalah Ibu Nori Supit.

Nick menyebut sampai hari ini dirinya masih fokus untuk mengawal suara partai NasDem pada pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi.

“Belum ada informasi itu. Dan Ketua NasDem Kota Bitung adalah Ibu Nori Supit. Saya masih fokus untuk pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi,” kata NAL.(Paulus Marinu)