Polres Bitung Terjunkan Tim Lakukan Pencarian Korban Diduga Terbawa Arus Sungai

0

BITUNG — Polres Bitung terjunkan 10 personil bergabung dengan Basarnas mencari korban hilang yang diduga terbawa arus kuala Kampung lama Kelurahan Karondoran, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Informasi terkait orang hilang ini pertama di-posting di akun media sosial Facebook atas nama Ika Shbgung yang merupakan istri korban.

Korban bernama Sarael Lumoring merupakan warga Kelurahan Manembo nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung yang berprofesi sebagai petani.

Korban yang pada waktu kejadian sedang melakukan pekerjaan memanjat kelapa milik Nazir Lahinta. Sekitar pukul 17.30 WITA, korban berpamitan pulang namun sempat ditahan oleh saksi agar pulang bersama-sama.

Saksi merasa kuatir korban pulang sendirian. Pasalnya waktu itu arus sungai cukup kuat. Selanjutnya saksi pergi mengganti pakaian yang sudah basa karena hujan. Usai mengganti pakaian saksi kembali ke lokasi ketika melakukan komunikasi terakhir dengan korban.

Namun sesampainya saksi dilokasi itu, korban sudah tidak ada dan saksi menganggap korban sudah pulang mendahuluinya. Sekitar pukul 20.00 WITA (8 malam) istri korban menghubungi saksi melalui sambungan telepon dan mengabarkan bahwa korban belum sampai dirumah.

Mendengar informasi tersebut saksi bersama keluarga korban langsung melakukan pencarian di sekitar kebun dan pinggir sungai. Alhasil pada pencarian saksi dan keluarga korban hanya menemukan kendaraan roda dua yang digunakan korban dan mendapati jembatan bambu yang biasa dilewati ada yang patah.

Atas kejadian tersebut saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat dan masyarakat Karondoran. Sehingga pada malam itu masyarakat bersama pemerintah melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang berhasil dirangkum pencarian korban yang diduga hanyut terbawa arus sudah dilakukan selama 1 × 24 Jam. Namun belum ada hasil sehingga Tim Basarnas sudah dikerahkan dan saat ini sedang melakukan penyisiran di Kuala kampung lama menuju ke Kuala Girian. (Paulus Marinu)