Reynald Tuwaidan Caleg ‘Newcomer’ Partai Golkar Dapil Minut-Bitung Raih Suara Terbanyak

0

MINUT_Pasca Pemilu 14 Februari 2024 mulai muncul nama-nama calon legislatif pendatang baru yang meraih suara terbanyak.

Salah satunya, Reynald Tuwaidan pendatang baru atau newcomer dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) Dapil Minut-Bitung.

Reynald Tuwaidan berlatarbelakang seorang pengusaha muda berhasil meraih suara terbanyak partai Golkar dan dipastikan melenggang mulus ke gedung cengkeh DPRD Provinsi Sulut.

Berdasarkan dari data internal, perolehan suara sementara partai Golkar Dapil Minut-Bitung telah mencapai 41.000 suara dan nama Reynald Tuwaidan bertengger diposisi pertama dengan raupan suara telah mencapai 15.165, disusul nama incumbent Cindy Wurangian 13.121 suara, selanjutnya Yoppy Lengkong 4.236 suara dan Andika Baramuli sebanyak 4.007 suara.

Selanjutnya, ada suara kurang lebih 3.136 dari caleg lainnya. Sedangkan, suara partai di perkiraan tercatat ada 1.820an dengan total keseluruhan suara sudah mencapai 87%.

Reynald Tuawaidan yang akrab disapa Enal mengatakan, bersyukur atas perolehan suara sementara yang diraihnya. Meski demikian ia akan tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Mengingat, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu masih dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK masih berlangsung. Jadi kita tunggu saja hasil perhitungan resmi dari KPU,” ujar Reynald Tuawaidan, Selasa (20/02/24).

Sementara itu, JM salah satu orang dekat Reynald mengatakan, mengacu pada data sementara ini, banyak masyarakat menyebutkan jika keputusan Partai Golkar menggaet Reynald Tuwaidan merupakan keputusan yang sangat tepat.

“Kehadiran Reynald Caleg nomor urut 5 ini bagaikan dewi fortuna bagi Partai Golkar. Perolehan suara sementara saat ini menjadi bukti nyata bahwa politisi muda berdarah Minawerot dan Likupang ini telah menjadi Sniper Baru partai pengusung Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dan
kedepan bukan tidak mungkin politisi yang dikenal low profile ini bakal masuk bursa calon kepala daerah,” ujarnya.

(**)