Hari Ini KPU Kota Bitung Cairkan Anggaran Operasional KPPS

0

BITUNG — Kabar gembira bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kota Bitung.

Pasalnya anggaran operasional untuk 4725 KPPS yang akan bertugas pada pemilu 14 Februari 2024 nanti, sudah dibayarkan 100 persen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung.

Informasi pembayaran operasional Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ini dibenarkan Sekretaris KPU Kota Bitung, Poula Tuturoong saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat 9 Februari 2024 siang.

Sekretaris KPU menuturkan, komitmen KPU Kota Bitung untuk melakukan pembayaran operasional bagi 4725 anggota KPPS dengan meminta dispensasi kepada Bank BRI untuk membuka pelayanan khusus untuk KPU, agar operasional dapat dilakukan hari ini.

“Sudah 100 persen. Kami minta dispensasi ke Bank BRI untuk membuka pelayanan khusus untuk KPU. Dan hari ini Bank BRI buka operasional dari jam 9 sampai jam 1 siang. Jadi untuk operasional KPPS semua sudah dicairkan,” jelas Poula Tuturoong, Jumat (9/2/2024).

Sementara Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw berharap anggaran operasional KPPS dapat digunakan sesuai peruntukannya dan sesuai aturan yang berlaku demi suksesnya pemilu 14 Februari 2024 di Kota Bitung.

“Harapannya anggaran operasional KPPS dapat digunakan berdasarkan kebutuhan dan sesuai aturan demi suksesnya Pemilu,” jelas Deslie Sumampouw. (Paulus Marinu)