Hari Pertama Kerja AKBP Albert Zai Langsung Kunjungi Gudang Logistik KPU Bitung

0

BITUNG — Hari pertama bertugas di Polres Bitung AKBP Albert Zai, SIK, MH langsung meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Kamis (1/2/2024).

Kunjungan Kapolres Bitung di logistik KPU disambut langsung Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw, SE dan didampingi dua komisioner KPU Frangky Takasihaeng dan Wiwinda Hamisi.

Setelah melakukan peninjauan didalam gudang logistik KPU, Albert Zai didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Bitung dan tiga Komisioner KPU meninjau lokasi sekitar gudang.

Kapolres Bitung AKBP Albert Zai saat diwawancara terkait kunjungan itu mengatakan, kehadiran saya dan teman-teman PJU untuk memastikan pola pengamanan seperti apa dan apakah sudah dilakukan sesuai aturan.

Lebih lanjut kata dia, ada empat poin penting yang harus dilakukan oleh KPU terkait kesiapan pelaksanaan pemilu nanti yakni cek, ricek, kros cek dan final cek. Hal itu untuk memastikan bahwa pada hari H nanti tidak ada kendala.

“Kunjungan saya di dampingi sejumlah PJU di gudang logistik KPU ini untuk memastikan pola pengamanannya seperti apa dan apakah sudah sesuai aturan, serta memastikan surat suara yang akan disalurkan nanti tidak ada kendala,” jelas Albert Zai.

Ditanya soal kesiapan personil Polres Bitung pada pengamanan pemilu nanti, Kapolres Albert Zai menyatakan pihaknya siap dengan 202 personil Polres Bitung ditambah BKO dari Polda Sulut yang turun di semua TPS.

“202 personil internal Polres Bitung dan ada tambahan BKO dari Polda Sulut untuk pengamanan pemilu nanti,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Deslie Sumampouw, SE menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran yang sudah hadir melakukan peninjauan di gudang logistik KPU Kota Bitung.

“Tentunya atas nama pimpinan KPU kami sampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Kapolres beserta jajaran di gudang logistik KPU,” ujar Deslie Sumampouw.

(Paulus Marinu)