PLN Peduli Kesetaraan dan Dukung Produktivitas Masyarakat Disabilitas

0

GORONTALO_Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo memberikan bantuan kaki palsu kepada seorang warga Gorontalo yang menderita cacat usai alami kecelakaan.

Penyerahan bantuan kaki palsu ini merupakan bantuan pertama kali yang dilakukan oleh YBM PLN UP3 Gorontalo, yang dilaksanakan di Aula Limboto PLN UP3 UP3 Gorontalo Jalan Sudirman, Kota Gorontalo.

Kaki palsu tersebut diserahkan kepada warga Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Nasir Minabari.

Nasir Warabani melalui anaknya, Nur Fitriyani Minabari mengakui mereka sekeluarga sangat bersyukur dengan adanya bantuan kaki palsu dari pihak YBM PLN UP3 Gorontalo ini.

“Kami sangat bersyukur karena masih ada kepedulian dari orang lain khususnya dari pihak PLN ini memberikan bantuan kaki palsu kepada orang tua saya,” ujar Nur.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo), Ari Dartomo berhrap bantuan yang diberikan dapat membantu, dan memberikan kesempatan dan memberdayakan penyandang disabilitas untuk bisa lebih produktif dalam keseharian.

“Tugas besar kita adalah bagaimana membawa penyandang disabilitas itu menjadi lebih produktif, dan semangat tidak pernah surut, serta menjadi subyek atau pelaku di masyarakat,” ucap Dartomo.

Pada kesempatan yang sama, Thaib Nento, Asisten Manajer Jaringan PLN UP3 Gorontalo mewakili Ketua YBM PLN UP3 Gorontalo mengatakan, bahwa program pemberian bantuan kaki palsu ini ber-tema-kan ‘Cahaya Kesehatan’.

“Alhamdulillah kami hari ini menyerahkan bantuan kaki palsu kepada bapak Nasir salah seorang warga di Kelurahan Tamalate,” ujarnya.