Maju Caleg DPR RI, Ronny Sompie Sosok Figur Segudang Pengalaman

0

MINUT_Irjen Pol (Purn) Dr Ronny Franky Sompie, SH, MH Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara dari Partai Golkar menjalin silaturahmi dengan insan pers Biro Minahasa Utara, di RM Tedu Matuari, Senin (18/12/23).

Dalam pertemuan tersebut, Ronny Sompie menyampaikan
alasan terjun dalam dunia politik tak lain karena ketulusannya untuk berbakti dan memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Bumi Nyiur Melambai.

“Saya terjun ke politik bukan ingin dapat jabatan tertentu, tapi ingin memanfaatkan kesempatan untuk berjuang melalui bidang politk, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat dengan tulus ikhlas agar Sulut bisa lebih maju. Saya pikir ini saatnya pengabdian saya dilanjutkan bersama-sama warga Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Irjen Pol (Purn) Dr Ronny Franky Sompie, SH,MH adalah tokoh nasional asal Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki segudang pengalaman selama tugasnya di Polri maupun ASN (Aparatur Sipil Negara).

Berbagai penghargaan telah diraihnya seperti BINTANG JASA UTAMA, Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi dan BINTANG BHAKTI TRI DHARMA PRATAMA dari Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan (PP) Polri dan sejumlah penghargaan lainya.

Selama kiprahnya di Polri, caleg DPR RI nomor urut 3 dari Partai Golkar ini menduduki berbagai posisi strategis diantaranya Wakapolres Metro Jaya, Kapolres, Kadiv Humas Polri hingga dipercayakan sebagai Kapolda Bali. Hingga kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

Diakhir pertemuan, Ronny Sompie menyampaikan, bahwa dirinya senang bisa bertemu dan berdiskusi bersama insan pers Biro Minahasa Utara.

“Terima kasih atas sambutan serta telah berdiskusi bersama rekan- rekan media, karena media bagi saya merupakan sumber informasi, apalagi soal isu-isu serta perkembangan daerah, teman-teman mengetahui banyak,” ujar Sompie.

(Rommy Immora)