banner kpu

Henkie Tumangkeng Nahkodai DPD LPM Kota Bitung Masa Bakti 2023-2028

0

BITUNG — Henkie Tumangkeng resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bitung Masa Bakti 2023-2028.

Hal ini ditandai dengan pengambilan sumpah kepada pengurus DPD LPM Kota Bitung oleh Walikota, Ir. Maurits Mantiri di ruang SH Sarundajang, Senin 30/10/2023.

Mantiri dalam sambutan menegaskan, sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat sudah seharusnya memperjuangkan kepentingan masyarakat, bukan malah sebaliknya.

“Harus mengutamakan kepentingan masyarakat dan bukan malah mempersulit,” katanya.

Dia pun menyebut LPM Kota Bitung sebagai pembantu Walikota, harus berperan aktif dalam menangkal berita-berita bohong (hoax).

Masih banyak informasi hoax yang yang beredar di masyarakat. Dan itu tugas saudara-saudara untuk menyampaikan berita yang sebenarnya.

“Sebagai pembantu Walikota teman-teman punya tugas untuk menangkal informasi bohong ditengah masyarakat. Dan hal itu bagian dari tugas saudara-saudara,” katanya.

Sementara pada kesempatan itu, Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri menyatakan untuk melawan informasi bohong yang disebarkan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Hari ini saya nyatakan ‘lawan’ terhadap penyebaran informasi bohong,” tegas Maurits.

Ketua DPD LPM Kota Bitung, Henkie Tumangkeng dalam sambutan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang sudah dipercayakan kepada dirinya untuk boleh menahkodai LPM Kota Bitung.

Tumangkeng mengaku akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, sekaligus menjalin sinergi dengan semua pihak guna lancarny program kerja Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bitung.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Kami akan melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan serta menjalin sinergi dengan semua pihak untuk terwujudnya program kerja DPD LPM Kota Bitung,” kata Henkie Tumangkeng.

(Paulus Marinu)