Pj Walikota Asripan Nani Buka Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kotamobagu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II di SMAN 1 Kotamobagu, Jumat (20/10/2023).
Kegitan tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu , Asripan Nani.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu ingin menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kotamobagu yang hari ini melaksanakan Musyawarah Cabang II Tahun 2023,” ucap Pj Wali Kota, Asripan Nani dalam sambutannya.

Dikatakannya peran serta generasi muda mengikuti gerakan Pramuka menjadi penentu masa depan serta kemajuan daerah ini.

“Generasi muda merupakan agen pembaharu, yang juga sekaligus penentu bagi masa depan. oleh karena itu, kita semua harus memiliki kesamaan Visi dan Persepsi, sehingga nantinya akan terbangun kesamaan rasa bahwa di pundak kita semua dan generasi yang akan datang, terletak beban untuk membawa kemajuan daerah, sebagaimana yang menjadi cita-cita kita bersama,” jelasnya.

Ia berpesan, mucab ini melahirkan pengurus yang dapat diharapkan untuk membangun organisasi ini.
“Saya juga berharap hasil Muscab ini segera dilaporkan ke pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara, untuk mendapatkan pengesahan dan pelantikan. Kebetulan saya adalah Wakil Ketua Kwarda Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Muscab, Usmar Mamonto mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kotamobagu yang telah membantu secara moril sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Saya sebagai pemegang mandat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, penghargaan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Penjabat Wali Kota telah memberikan dorongan bantuan moril sehingga muscab berjalan dengan baik,” ucap usmar.(Syarip)