Wakajati Sulut Tutup Tournamen Karate Gojukai Kajati Cup IV

0

MANADO_Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Sila Pulungan yang juga selaku Wakil Ketua Pengurus Karate-do Gojukai Indonesia Komda Sulut menutup Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup IV, Minggu (01/10/23).

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Sila Pulungan melalui Kasi Penkum Theodorus Rumampuk, SH.MH menyampaikan, Karate Gojukai Open Tournament Kajati Cup IV memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Kota Bitung dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023

Wakajati Sulut dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Besar Karate-do Gojukai Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan ini, bahkan hadir Bapak Hartono Sekjen PB Gojukai Indonesia dari awal pembukaan sampai pada penutupan hari ini dan PB Forki yang telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan ini sekaligus telah mengutus Dewan Wasit Nasional.

“Terima kasih kepada dewan wasit dan pimpinan kontingen beserta para atlet, Walikota Bitung beserta jajaran bahkan seluruh masyarakat Kota Bitung yang sudah bersedia menjadi tuan rumah, jajaran Forkopimda Kota Bitung, dan kepada seluruh panitia khususnya Ketua Panitia Kajari Bitung beserta seluruh jajaran,” ujarnya.

Wakajati Sulut juga berharap kiranya Karate di Sulawesi Utara benar-benar jaya dan berprestasi dan kiranya kejuaraan Karate yang diprakarsai oleh Karate-do Gojukai Indonesia Komda Sulut menjadi percontohan kejuaraan Karate di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bitung Ir. IGN Rudy Theno, ST. MT. menyampaikan terima kasih kepada Kajati dan Wakajati Sulut beserta seluruh jajaran yang telah mempercayakan kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan salah satu event olahraga bergengsi yang memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung tahun 2023.

“Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyelenggaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup IV, mulai dari panitia penyelenggara, sponsor, pihak keamanan dan semua relawan sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

Seperti diketahui, kejuaraan yang berlangsung di Sport Hall and Convention (GOR) Kota Bitung selama 3 hari mulai 29 September hingga 01 Oktober 2023 diikuti 1.214 peserta dan mempertandingkan 8 kategori kelas.

Adapun hasil pemenang dalam pelaksanaan Karate Gojukai Open Tournament Kajati Cup ke IV ini sebagai berikut:
-Juara 1 Perwakilan dari Sulawesi Selatan
– Juara 2 Perwakilan dari Manado
– Juara 3 Perwakilan dari Bitung.

Hadir dalam kegiatan penutupan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik, SH. MH. CGCAE selaku Ketua Umum Pengurus Karate-do Gojukai Indonesia Komda Sulut, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) Gojukai Indonesia Hartono, Dewan Guru Pengurus Karate- Do Gojukai Komda Sulut Josis Ngantung. Sekertaris Kota Bitung Ir. IGN Rudy Theno, ST. MT., Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH., Asisten Intelijen Marthen Tandi, SH. MH., Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly Sumampouw, SH., Ketua Panitia Harian Fauzal, SH. MH. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, perwakilan Anggota Forkopimda Sulut dan Kota Bitung, Pengurus Gojukai Komda Sulut dan Kabupaten/Kota Se-Sulut, Panitia dan peserta lomba.

(Rommy Immora)