Kajati Sulut Buka Open Tournamen Karate Gojukai Kajati Cup IV

0

MANADO_Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik, SH., MH., CGCAE membuka secara resmi Kejuaraan Karate Gojukai Open Tournament Kajati Cup IV, di Sport Hall and Convention (GOR) Kota Bitung, Jumat (29/09/23).

Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup IV dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023 memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung.

Kajati Sulut dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini di prakarasai oleh Keluarga Besar Gojukai merupakan program pertama di Indonesia dan program utama sekaligus program pertama dalam kepemimpinannya sebagai Pengurus Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulawesi Utara.

“Sebagai Ketua umum yang dipercayakan memimpin Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut, kami memiliki komitmen untuk membesarkan nama baik Gojukai, saya bersama pengurus merealisasikan program awal kami yaitu Karate Open Tournament Kajati Cup IV memperebutkan Piala Bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung Tahun 2023,” ungkap Kajati.

Kajati Sulut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Ternebih khusus kepada Walikota dan Wakil Walikota Kota Bitung, Sekda Kota Bitung beserta dengan jajaran pejabat yang ada, bahkan seluruh masyarakat Kota Bitung telah bersedia menjadi tuan rumah Karate Open Tournament Kajati Cup IV,” ucapnya.

Selain itu, Kajati juga berpesan kepada seluruh atlit agar bertamding secara sportif.

“Raihlah prestasi dengan perjuangan yang sportif dalam pertandingan ini,”

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Bitung, Fauzal SH,MH selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, panitia telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan kegiatan ini. Kejuaraan Karate Gojukai Open Tournament Kajati Cup IV dikuiti 1.214 orang atlet dari 74 Kontingen yang berasal dari Kabupaten/Kota di Wilayah Sulalwesi Utara dan sebagian Kabupaten di Wilayah Indonesia Timur.

“Seluruh atlet mengikuti lomba pada 8 kategori dengan memperebutkan Piala bergilir Kajati Sulut dan Tropi Tetap Walikota Bitung, medali, piagam dan uang pembinaan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekertaris Kota Bitung Ir. IGN Rudy Theno, ST,MT,Asisten Pembinaan Dasplin,SH,MM., Asisten Intelijen Marthen Tandi, SH, MH,Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH, Asisten Tindak Pidana Militer Kol.Laut Elly Sumampouw, SH, Ketua Panitia Harian Fauzal, SH,MH, selaku Kajari Bitung, Kajari dan Kacabjari Se-Sulut, Para Koordinator, perwakilan Anggota Forkopimda Sulut dan Kota Bitung, Pengurus Gojukai Komda Sulut dan Kabupaten/Kota Se-Sulut, panitia dan peserta lomba beserta undangan terkait.

(Rommy Immora)