Tiga KAUR Wakili Matabulu Timur Pada Bimtek di Bandung

0

BOLTIM – Guna mengasah untuk peningkatan kapasitas para aparatur desa ynag ada di Desa Matabulu Timur, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltm), kini Pemerintah Desa Matabulu Timur mengutus tiga perwakilan pada masing-masing Kepala Urusan (KAUR), yang ada di desa setempat.

Dmana pemdes Matabulu Timur mengirim perwakilanya yakni Kaur umum, Maskam  Mutu, Kaut Keuangan Nurti Mamonto dan KAUR perencanaan dan pelaporan Doni Olola pada agenda bimbingan teknis unyuk peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa Kabupatrn Boltim yang berlangsung di Hotrl Fino Beruci Braga kota Bandng selama 5 hati sejak 13 hingga 17 September 2023.

Sebagaimana dikatakan Kaur Umum mengatakan dimana pihaknya selama mengikuti kegiaan Bimtrk di bandung mendapat materi tentang peningkatan kapasitas bagi aparatur pemerintah desa dari pihak Kementrian Dalam Negeri.

“Banyak hal penting yang kami dapat dalam kegiatan bimtek ini dimana nantinya akan kita adopsi dan oraktikan di desa, tertama pada peningkatan kapasitas untuk aparatur pemerntah desa,” kata Mutu.

Sekedar diketahui pada Bimtek ini dihadiri ole Pemerintah Kabupaten Boltim , kepala DPMD Boltim Rahman Hulalata dan sejumlah perangkat desa yang ada di Boltim.(Budi Mamonto)