Pemdes Purworejo Timur Salurkan BLT Tahap Tiga

0

BOLTIM – Pemerintah Desa Purworejo Timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan tiga Tahun 2023 di Desa Purworwjo Timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Diketahui Penyaluran BLT tersebut , diperuntukan kepada  33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan pada hari Senin (11/09) di Kantor Desa Pueworejo Timur dan turut dihadiri sekretaris desa, anggota BPD dan sejumlah perangkat desa lainya dan Keluarga Penerima Manfaat.

dimana setiap KPM menerima dana sebesar Rp 300 ribu per bulan sehingga masing-masing KPM menerima dana BLT DD sebesar 900 Ribu rupiah untuk tiga bulan pada triwulan ketiga tahun 2023.

Sebagaimana dikatakan Sangadi Purworwjo Timur Rizal Dali bahwa penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh  masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan  segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masayarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna,sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sangadi.

KPM BLT Desa dibahas melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dan ditetapkan dengan Peraturan Kepala Desa. Calon penerima BLT Desa diprioritaskan bagi keluarga miskin yang berdomisili di desa dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data P3KE. Musdesus dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan yang diatur dalam Permendes Nomor 8 Tahun 2022, Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor  201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa.( Budi Mamonto)