Kelurahan Imandi Dan Desa Pinobatuan Berdamai

0

BOLMONG – Setelah Tarkam hampir sepekan, warga dua kampung di Kecamatan Dumoga Timur, yakni Desa Pinobatuan (Tambun) dan Kelurahan Imandi bersepakat untuk melakukan perdamaian dan menghentikan pertikaian untuk saling rangkul dalam khidmat persaudaraan, Rabu (02/08/2023).

Deklarasi perdamaian ini turut disaksikan Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM, dan sejumlah Forkompimda antara lain, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SIK., Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos., Kacabjari Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong Junita Beatrix Ma’i SH. MH., Ketua DPRD Bolmong Welti Komaling, para Camat Lurah serta Sangadi, dan para Tokoh-tokoh pemuda Desa Tambun, serta Tokoh-tokoh pemuda Kelurahan Imandi.

Kegiatan deklarasi damai yang dilaksanakan tepatnya di perbatasan wilayah Desa Tambun dan Kelurahan Imandi, juga dilakukan penandatanganan nota perdamaian dari kedua masyarakat yang bertikai tersebut.

Dalam perdamaian ini juga sejumlah tokoh masyarakat diberikan kesempatan untuk mengungkapkan perasaan yang akan didengar langsung oleh Pemerintah.

Dari pernyataan pihak korban telah menyerahkan kasus tersebut kepada aparat Kepolisian untuk selanjutnya diproses hukum dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku.

Warga juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk senantiasa melakukan giat patroli keamanan dan operasi Sajam dan operasi kenal pot racing.

Sementara, Bupati Limi Mokodompit, mengaku sangat bersyukur atas kesepakatan damai yang telah ditempuh oleh kedua warga ini.

“Alhamdulillah semua telah bersepakat untuk melaksanakan damai, semoga konflik tidak terjadi di masa mendatang lagi. Semoga situasi di wilayah Dumoga kembali kondusif, aman dan tertib, dan semoga masyarakat kedepanya tidak mudah terprovokasi dengan mudah.(Dade)