Wakajati Sulut Buka Pekan Olahraga Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 dan HUT Ikatan Adhyaksa

0

MANADO_ Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara melaksanakan upacara Pembukaan Pekan Olahraga dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke–63 Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke–23 Tahun 2023, di Lapangan Kantor Kejati Sulut, Selasa (11/07/23)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Sila Pulungan.

Theodorus Rumampuk SH MH, Kepala Seksi Penerangan Hukum dalam rilis pada indo-news.id menyampaikan, upacara pembukaan Pekan Olahraga ini, didahului laporan Panitia yang di sampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Manado Wagiyo, SH., MH. sebagai Kordinator Seksi Seminar dan Lomba/Olahraga.

Sementara itu, Wakajati Sila Pulungan dalam sambutannya mengajak seluruh peserta Upacara untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan rahmat-Nya sehingga kita semua boleh berkumpul di tempat ini dalam acara Pembukaan Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 63 tahun 2023 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke – 23 Tahun 2023.

Melalui kesempatan ini, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Asisten Tindak Pidana Khusus beserta seluruh jajaran Panitia Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 63 Tahun 2023 yang telah bekerja keras dan cerdas dengan dedikasi tinggi ditengah rutinitas dan kesibukan menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari, tetap mampu mempersiapkan dan mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun ini yang dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat.

“Saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini karena dalam penglihatannya olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan. Sebagaimana kita ketahui bersama, kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah, atau sekedar meningkatkan Kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta,’ tuturnya.

Dia menambahkan, pada Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023 ini juga dilakukan Pekan Disiplin dimana jam untuk absen pagi yaitu pada pukul 07.00 – 07.30 Wita dan untuk absen pulang pada pukul 16.00 – 18.00 Wita. Kiranya kita semua wajib melaksanakan Pekan Disiplin ini dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab.

Selanjutnya, Wakajati Sulut mengajak segenap warga Adhyaksa untuk berpartisipasi dan ikut serta aktif dalam pekan olahraga HBA dengan semangat sprotivitas dan soliditas.

“Saya berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakajati Sulut memberikan pesan kepada para atlet, tim dan seluruh peserta Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63 yang akan bertanding nanti bahwa menang atau kalah dalam bertanding bukanlah segalanya, melainkan bagaimana saudara menikmati perlombaan dan bertanding dengan hati karena itulah tujuannya.

Setelah Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan Jalan Sehat Bersama yang diikuti oleh para Asisten, para Koordinator, Kajari Manado, dan seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara beserta seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Manado.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan selama Pekan Olahraga dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63 Tahun 2023 ini yaitu Jalan Sehat, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Penilaian Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Seminar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Tindak Pidana Khusus Hartono, SH., MH., selaku Ketua Panitia Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2023, Asisten Intelijen Marthen Tandi, SH., MH, Asisten Pembinaan Dasplin, SH., MM., Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar, SH., MH., Asisten Pengawasan Fatkhuri, SH., Asisten Perdata dan TUN Rivo Medellu, SH., MH, Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly Sumampouw, SH., Wakil Ketua IAD Wilayah Sulawesi Utara Ny. Oyes Sila Pulungan, Kabag TU Dr. Arjuna Wiritanaya, SH., MH, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Wagiyo, SH., MH., Para Koordinator, Para Kasi dan Kasubag, Pengurus dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara dan Daerah Manado, beserta Seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan pegawai Kejaksaan Negeri Manado.

(Rommy Immora)